HAK CIPTA KAMARADANU,DILARANG KERAS MEMBUKUKAN SETIAP KARYA/ PUISI ATAU TULISAN DARI BLOG INI TANPA IJIN KAMARADANU KAMAHEMAN

Total Tayangan Halaman

Jumat, 06 Mei 2011

Puisi Tentang Pengakuan Diri

 "  PENDAKIAN INSAN KAMIL "

Dengan berat hati,kutorehkan tinta tentang diriku
Aku yang slalu fenomenal hampir disetiap keadaan
Sering orang-orang salah dalam memahamiku
Aku faham,sangat faham dengan faham mendalam
Mengapa itu terjadi dan masih trus terjadi
aku faham dalam memahaminya

Aku...bukan suami yang baik tuk istriku
Aku...bukan ayah yang baik tuk anak-anakku
Aku...bukan murid yang taat pada guru-guruku
Aku...bukan guru teladan buat murid-muridku
Aku...bukan waladun sabiq tuk orangtuaku
Aku...bukan menantu yang baik tuk mertuaku

Loncatan masa demi masa kulalui dengan kerelaan
Saat mentari terbit,kubuka hatiku
Saat mentari tenggelam,aku berjaga dalam keheningan
Saat purnama bersinar terang,aku mengulumnya
Saat bulan sabit menguntit,aku nyalakan obor makrifat
Saat Gempa menggoncang,aku raih erat Tiang Muhamad
Saat badai mengamuk,ku pegang payung Sahadat
Saat sunami menerjang,aku naiki sampan as-Shirot
Saat alam dihancurkan,aku berbaring dipangkuanNya

Semut,binatang dan jin,tak khan memahamiku
Mereka akan salah dan terus salah dalam memahamiku
Air,angin,api dan tanah slalu tahu akan keberadaanku
Sedangkan Iblis,syetan,Malaikat dan Manusia pinilih...
Sangat memahami diriku
Pendakian ditangga Insanul Kamil Mukammil

By : Kamaradanu/ Kamaheman 05-05-2011

3 komentar:

  1. Subhanallah... saya suka puisinya ,, kata2nya sungguh indah dan penuh makna...

    BalasHapus
  2. makasin IZG,smua dari Allah semata.utamanya sebagai jalan renungan bagi kita semua.

    BalasHapus
  3. Memang Indah Islam Itu Banyak pngethuan

    BalasHapus

Pengikut