HAK CIPTA KAMARADANU,DILARANG KERAS MEMBUKUKAN SETIAP KARYA/ PUISI ATAU TULISAN DARI BLOG INI TANPA IJIN KAMARADANU KAMAHEMAN

Total Tayangan Halaman

Senin, 30 Mei 2011

" BANGSA MERCUSUAR "



saat aku menatap dataran pulau dibola dunia
aku kagum...takjub...keheranan yang amat dalam
Negriku yang ramah penuh ragam
pulauku yang ribuan berderetan
bangsaku yang mewakili ragam ummat manusia seluruhnya
bangsaku yang menjadi moyangnya suku Maya
bangsaku yang jadi kakek buyutnya suku Inka
bangsaku,bangsa kita,bangsa semua,bangsa Indonesia

aku tersenyum simpul penuh rasa kelucuan
jika adik-adikku  mencaci-maki Ibuku
aku menghiba saat bangsaku dinista
bangsaku...maritimku...negaraku...yang jadi Mercusuarnya
smua mata menatap Ibu...
smua tangan ingin menjabat tangan halus Ibu...
smua kaki ingin segera melangkahkan kakinya untuk memohon pada Ibu..
smua ummat...merasa butuh akan air susu Ibu Pertiwi
bangsaku,negaraku,Indonesiaku,Ibuku,Ibu Kita...Ibu Dunia
Manusia merasa Betah di Tanah Airku
smua merasa puas minum air Indonesia
smua merasa nikmat santap makanan Indonesia
Hidangan dari bangsa terbesar tapi selalu di"kecil"kan
minuman dari negeri yang terkaya didunia ..
tapi selalu dianggap " miskin " oleh adik-adikku yang awam
Arab,China,Erofa,Hindia...adik-ku
aku kakak yang bijak yang slalu mengalah tapi bukan kalah
aku kakak yang arif tapi bukan penakut
walau kalian selalu kurang ajar...
aku slalu ingat nasihat Sang Ibu..
" Sayangilah Mereka Adik-Adikmu..."
aku bangga jadi anakmu Ibu Pertiwi
Ibu...adik-adikku masih selalu nakal sedari dulu...
Ibu...Kau hanya tersenyum....
aku bangga padamu Ibu...Ibu Pertiwi....

By : Kamaradanu Kamaheman pada 21 Mei 2011 di Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut